Tingkatkan Kualitas Pengajar Al-Qur’an, Wahdah Islamiyah Kolaka Gelar Pelatihan

KOLAKA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kolaka sukses menggelar kegiatan Pelatihan Pengajar Al Quran pada 22 – 23 Oktober 2022 di Masjid Riyadhush Shalihin, Jalan Ahmad Mustin, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengajar Al Qur’an dalam lingkup DPD WI Kolaka.

Pesertanya terdiri dari kader Wahdah Islamiyah yang sudah memasuki marhalah takwin yang disiapkan untuk membina kelompok pengajian al Quran.

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pengajar Al-Qur’an, Wahdah Islamiyah Kolaka Gelar Pelatihan Mahir Tahsin.

Pelatihan tersebut menggunakan metode Mahir Tahsin yang diajarkan langsung oleh salah seorang pencetusnya, yakni Ustaz Marhali Abd. Rahman yang juga merupakan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Tahsinul Qiraah (LP2TQ) DPP Wahdah Islamiyah.

Ustaz Ikramullah, selaku penanggung jawab kegiatan berharap kegiatan ini dapat melahirkan pengajar yang berkualitas yang mampu terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan pengajaran Al Quran dengan baik.

“Semoga niat baik wahdah islamiyah kolaka membantu pemerintah kabupaten kolaka untuk mengurangi buta huruf Al Quran di tengah Masyarakat kabupaten kolaka bisa terwujud,” imbuhnya.

Salah seorang peserta kegiatan, Muh. Ihsan, mengungkapkan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan.

“Dengan pelatihan ini saya jadi lebih tahu ternyata masih banyak kesalahan-kesalahan dalam membaca Al Quran, dan saya termotivasi untuk mengajar Al Quran dengan cara yang baik dan benar,” ujarnya.

Ia berharap pelatihan-pelatihan seperti ini dapat dirutinkan sehingga bisa menghasilkan lebih banyak lagi pengajar yang berkualitas yang bisa di utus ke tengah-tengah masyarakat.

Di akhir rangkaian kegiatan pelatihan, Ustaz Marhali menyampaikan harapan besarnya agar para peserta merasa bertanggung jawab kepada kaum muslimin yang berada di kolaka.

“Kita berharap kelak kaum muslimin yang berada di Kolaka semakin memliliki kualitas dalam membaca Al quran, semakin bertambah keimanan, dan semakin merasakan kelezatan Al Quran itu sendiri yang mungkin selama ini belum pernah dirasakan selama hidupnya,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Raflee R / MAIM

DPD Wahdah Islamiyah Kolaka.