Kini Akses Jalanan di Ambapa Koltim Dalam Tahap Perbaikan

Koltim – Sempat viral di media sosial mengenai rusak dan sulitnya melewati akses jalan di pengunungan Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) beberapa waktu lalu.

Kini ruas jalan tersebut terpantau sudah mulai lancar dilalui semua jenis kendaraan maupun pejalan kaki karena adanya aktivitas perbaikan.

Sejumlah alat berat jenis Eskavator dan Loader masih terus lalu lalang mengeruk dan memperbaiki sejumlah titik mulai dari pengunungan maupun di pemukiman Desa Ambapa batas Desa Tutuwi, atau wilayah setelah pegunungan, Rabu (21/9/2022).

Sejumlah alat berat saat sedang meratakan timbunan di Jalan Ambapa, Koltim.

Kepala Desa Ambapa, Saidin yang sedang memantau proses pengerjaan jalan tersebut menyampaikan, jika keluhan utama masyarakatnya dan yang melalui jalan tersebut, sudah terjawab sejak Plt Bupati Koltim Abd Azis SH dan kolega saat mengunjungi wilayah ini 2 November lalu. Dimana saat berkunjung, kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Terimakasih banyak Pak Bupati Kolaka Timur dan jajaran, saya mengucapkan banyak terimakasih sudah mengambil langkah cepat memperbaiki akses yang sering kami lalui. Mewakili seluruh kepala desa yang sering melalui jalan ini, saya berterimakasih sekali kepada bapak bupati,” ucap Kades Ambapa dikutip dari unggahan Facebook Pemkab Kolaka Timur.

“Ini langkah cepat kita dan sangat dibutuhkan saat ini. Tapi tidak akan hanya sebatas seperti ini, saya bersama jajaran, akan berupaya keras agar pengerjaan yang bisa membuat bertahan dalam jangka panjang kondisi jalan tersebut akan dilakukan,” janji plt bupati saat itu.

Jalan yang telah rata dengan tanah timbunan di Desa Ambapa, Koltim.

Salah satu upaya agar jalanan di Ambapa dan tempat lain seperti Uluiwoi, Ueesi bahkan Lambandia bisa bertahan, adalah membuat saluran drainase, sehingga ketika hujan turun air tidak langsung menggenang di badan jalan yang bisa membuat jalanan tersebut cepat rusak ketika dilalui kendaraan.

Porses pengerjaan jalan ini, adalah upaya plt bupati untuk membenahi dan memperbaiki jalan rusak yang ada di seluruh wilayah Koltim secara bertahap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *