Penambang Pasir di Konawe Selatan Hilang Terseret Arus di Sungai Konaweha

Konsel – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang penambang pasir bernama Syaiful (29) yang terseret arus di Kali Konaweha, Desa Wonuakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (10/10/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi menjelaskan kejadian tersebut bermula saat korban menggunakan sepeda motor menuju kali konaweha untuk melakukan aktifitas menambang pasir dengan jarak 1 Km dari rumah korban.

“Setibanya korban di kali tersebut, korban berenang menyebrangi sungai. Dimana pada saat berada ditengah, korban terseret arus,” jelas Wahyudi melalui keterangan tertulisnya.

Wahyudi menyebutkan, penambang pasir lainnya yang berada dilokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada korban namun tak berhasil.

“Saat kejadian disaksikan oleh penambang yang lain sehingga beberapa warga berusaha memberikan bantuan,” jelas Wahyudi melalui keterangan tertulisnya.

Saat ini personel KKP Kendari dibantu aparat kepolisian dan warga setempat sedang melakukan pencarian. Sejumlah peralatan berupa 1 unit rescue car, ambulance, rubber boat, peralatan selam, dan alat pendukung lainnya juga diturunkan untuk membantu proses evakuasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *