Mahasiswa FISIP USN Kolaka Gelar Seminar Kewirausahaan Hadirkan Pengurus HIPMI Kolaka

Kolaka – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka laksanakan kegiatan seminar kewirausahaan bertema “Pemuda Masa Kini: Pemuda Wirausaha” di Aula Fakultas Sains dan Teknologi, Rabu (9/11/2022).

Seminar ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP USN, Nursamsir,SE., M.Si, serta mengahadirkan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yakni Ketua Umum Suharto dan Ketua Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPC HIPMI Kolaka, Fauzan Hasbi.

Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan FISIP USN, Yudi Agusman,S.Sos, M.AP, Dalam Laporannya, menerangkan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh empat Program Studi (Prodi), diantaranya Administrasi Publik, Akutansi, Manajemen Ekonomi Pembangunan, serta para Pengurus Kelembagaan Mahasiswaan FISIP.

“Kegiatan kali ini kami menghadirkan pengusaha muda Kolaka, yang tergabung dalam HIPMI Kolaka. Kami sengaja mengundang Pengurus HIPMI untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa mengenai pengembangan wirausaha muda masa kini,” terang Yudi Agusman dalam laporannya.

Sementara itu, Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir,SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaannya.

“Melalui kegiatan kali ini, adik-adik mahasiswa dapat termotivasi dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dibangku perkuliahan,” kata Nursamsir dalam sambutannya.

Ia berharap, pihak USN khususnya FISIP bersama BPC HIPMI Kolaka kedepannya dapat berkolaborasi dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Nursamsir dan Ketua BPC HIPMI Kolaka, Suharto menandatangani nota kesepahaman terkait pengembangan kewirausahaan mahasiswa dalam program kampus merdeka, merdeka belajar.

“Kedepannya para mahasiswa bisa magang di perusahaan, mendapatkan pembinaan secara berlanjut hingga penyelesaian tugas akhir. Kemudian, mereka bisa mengembangkan ilmu yang mereka dapat setelah lulus nanti,” pungkas ia.