Gasak HP milik Sopir Truk, Pria di Koltim Diamankan Polisi

Koltim – Seorang pria berinisial MHS alias M (18) warga Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur diamankan Unit Reskrim Polsek Mowewe usai diduga melakukan aksi pencurian tas berisikan uang dan handphone milik Sopir truk, Kamis (27/10/2022).

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Lewangga Yudha Prawira Tandungan, melalui Unit Reskrim Polsek Mowewe, Aipda Rawal Tuarita menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada hari sabtu (22/10) lalu, korban yang mengendarai mobil truk cor beserta rekannya berhenti di puncak mowewe untuk mengganti ban akibat bocor.

“Setelah mengganti ban mereka masuk kembali ke dalam mobil dan melihat tas yang di dalam mobil sebanyak 3 buah sudah tidak ada yang berisikan jumlah keseluruhan Handphone 2 buah, uang tunai sebanyak Rp2,5 juta dan identitas diri,” jelas Aipda Rawal Tuarita.

Kemudian, korban TW (46) mencari tas yang hilang tersebut di sekitar TKP. Lalu, pelapor menemukan tasnya kembali namun dengan kondisi uang tunai sejumlah Rp2,5 juta dan Handphone sudah hilang.

Sehingga korban TW membuat laporan pengaduan perihal tindak pidana pencurian ke Polsek Mowewe pada Sabtu (22/10) lalu.

Akibat dari kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp5 juta sehingga melaporkan kejadian tersebut di Polsek Mowewe.

Kini, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku akan dijerat Pasal 363 ayat 1 (satu) ke 3e subs pasal 362 KUHP.