12.866 KPM di Kolaka Utara Terima BLT Subsidi BBM

Kolut – Sebanyak 12.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk subsidi BBM yang disalurkan melalui PT POS Indonesia Kantor Cabang Lasusua dan Cabang Lapai, mulai 12 – 18 September mendatang.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kolut, Hapsah Marzuki mengatakan bahwa sesuai dengan By Name By Address (BNBA) untuk penerima bantuan Subsidi BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan secara bersamaan melalui dua kantor Pos tersebut.

“Bantuan ini disalurkan melalui dua kantor Pos yakni Pos Lasusua dan Lapai, untuk daftar penerima bantuan itu merupakan data dari pusat, yang diberikan bantuan dari sesuai denga BNBA dari pusat, kami dari dinas membantu kantor pos untuk menyampaikan ke kepala desa melalui TKSK, memberikan nama BNBA agar segera ke kantor pos terdekat untuk menerima bantuan” kata Hapsah Marzuki.

Untuk penerima bantuan melalui Pos lasusua sebanyak 5.860 KPM yang terdiri warga dari Kecamatan Wawo hingga Tiwu, sementara Pos Lapai menyalurkan 7.006 KPM terdiri masyarakat dari Kecamatan Ngapa Hingga Tolala sehingga total penerima sebanyak 12.866 KPM.

“Jumlah yang diterima masyarakat itu dari subsidi BBM Rp. 150.000 perbulan selama 2 bulan jadi total Rp. 300.000 kemudian di tambahkan BPNT untuk bulan 9 Rp 200.000, jadi total diterima Rp. 500.000,” tuturnya.

Diapun berharap dengan bantuan yang diterima masyarakat Kolaka Utara dari subsidi BBM tersebut dapat membantu ditengah kenaikan BBM yang disertai kebutuhan juga yang mulai merangkak naik.

“Semoga masyarakat dengan bantuan ini dapat terpenuhi kebutuhannya di saat harga BBM naik dan Semoga bisa sedikit bisa mengimbangi kebutuhan masyarakat yang kekurangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *